• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Cara mematikan penuh windows 8 || how to full shutdown windows 8 or 10

 on Sabtu, 14 November 2015  


Soedi's blog - okay kembali lagi bersama saya orang aneh ..
mungkin kalian semua pernah berpikir kenapa sewaktu shutdown windows 8 or 10 tidak benar benar mati sepenuh nya .
namun lebih seperti hibernate, nah ini merupakan feature gagasan terbaru dari microsoft pada windows versi ini , jadi fiture fast reboot atau Hybrid shutdown ini tidak mematikan sepenuhnya sistem nya .
nah hal ini tentu menimbulkan keuntungan dan kerugian:

Keuntungan :
1. Fast Booting
2. Save our time


Kerugian :
pemborosan harddrive. Munculnya file hiberfil.sys yang kapasitasnya akan menyesuaikan dengan file yang Anda buka. Semisal Anda membuka word, excel, dan powerpoint dalam sebuah session kemudian melakukan hibernate, maka yang terjadi hiberfil.sys akan makin besar pula kapasitas penyimpanannya. Selain itu juga tidak menutup kemungkinan memunculkan sistemhang, karena hardware digunakan terus menerus tanpa jeda.
Hybrid Shutdown

Secara tidak langsung bisa dikatakan Windows 8 hanya menutup session dan service, namun tetap menjalankan beberapa proses yang dianggap “penting”. Hal ini tentu berbeda dengan algoritma Shut down pada versi Windows sebelumnya dimana sistem akan melakukan pengistirahatan sistem hardware dengan mengirim sinyal ke ACPI. Secara singkat, cara kerja Hybrid Shutdown dapat dituliskan:
Click Shut down
Windows 8 melakukan penyebaran pesan kepada seluruh sistem yang sedang berjalan. Sebagian akan memberikan pilihan untuk melakukan penyimpanan dan sebagian lagi akan langsung ditutup oleh sistem.
Windows 8 menutup session dari pengguna.
Sistem melakukan hibernate

Sehingga dapat ditarik kesimpulan ketika Shut down pada Windows 8 dijalankan sama halnya dengan pengguna melakukan log off lalu sistem hibernate pada versi Windows lama.

Dan jika anda Dual Boot Windows 8 atau 10 dengan Linux pasti akan menjumpai error mount :



Download Shutdown2[sudiyarno.blogspot.com].rar
Password : sudiyarno.blogspot.com
Tutz :
1. Extract zip files
2. You can Pin it on start or taskbar  
3. Just One Click your windows getting to full Shutdown
4. Happy


keyword : how to fix error mounting windows partition | error mounting /dev/sda5 at /media/soedi/soedi:Command-line " mount -t "ntfs" -0 | cara perbaiki error mounting /dev/sda5 | error mount partisi windows | memperbaiki disk windows


Thanks to Visited 
all contains in this blog are written by owner
feel free to copy-paste but insert credit if you respect each others

http://sudiyarno.blogspot.com

Cara mematikan penuh windows 8 || how to full shutdown windows 8 or 10 4.5 5 Lamer Sabtu, 14 November 2015 Soedi's blog  - okay kembali lagi bersama saya orang aneh .. mungkin kalian semua pernah berpikir kenapa sewaktu shutdown windows 8...


3 komentar:

thanks to visited my blog
feel free to comment and if you have some reports
with broken link or contain's sick
Please be manner and just comment here ..

Sudiyarno